Cara Tradisional Mengatasi Maag

Cara Tradisional Mengatasi Maag Penyakit maag lebih sering disebabkan oleh kadar asam lambung yang tinggi di dalam organ lambung. Tingginya kadar asam lambung disebabkan oleh produksi asam yang tinggi dan menghancurkan asam yang lambat sehingga organ lambung tidak mampu mengendalikan asam lambung berlebih.

Penyakit maag juga dapat ditimbulkan oleh adanya infeksi kuman atau bakteri helicobacter pylori yang tersimpan di dalam perut atau lambung akibat kesalahan dalam mengonsumsi makanan, terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas dan asam.

Cara Tradisional Mengatasi Maag

Cara Tradisional Mengatasi Maag

Penyakit maag juga dapat pula dipicu oleh kebiasan menunda waktu makan terlalu lama hingga perut dibiarkan mengkerut lebih lama tanpa diisi makanan apapun sebelumnya untuk menganjal perut yang kosong, kurangnya konsumsi makanan berserat dan kurangnya disiplin dalam pola dan jadwal makan.

Penyakit maag dapat membuat penderitanya merasa ketidak nyaman, rasa mual dan muntah selalu datang akibat asam lambung yang tinggi, perut terasa kembung, ulu hati sakit dan nyeri, kepala pusing, diare kronis hingga melemah tubuh.

Cara mengatasi maag bisa dilakukan dengan cara dengan mengatur dan mendisiplinkan pola serta jadwal makan yang tepat, mengonsumsi lebih banyak air putih, makanan seperti buah dan sayuran, penuhi kebutuhan serat tubuh serta mengurangi konsumsi makanan yang mengandung rasa asam dan pedas yang terlalu tinggi dan menghindari konsumsi minuman beralkohol dan bersoda.

Berikut ini ada beberapa cara tradisional mengatasi maag dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti :

Resep 1 cara mengatasi maag

– 1 genggam taoge dan 1 sendok makan madu.
– Taoge diblender, lalu ditambah madu. Minum resep ini dua kali sehari.

Resep 2 cara mengatasi maag

– 1 buah jeruk nipis dan 1 sendok makan madu
– Jeruk nipis dipotong-potong dan peras airnya. Kemudian seduh dengan air panas secukupnya, untuk menambah rasa lebih nikmat dan mengurangi rasa asam, tambahkan 1 sendok madu secukupnya. Minum perasan jeruk nipis ini 2 kali sehari pada pagi dan sore hari setelah makan.

Resep 3 Cara Tradisional Mengatasi Maag

– ½ jari bangle, jahe kencur, dan lempuyang secukupnya.
– Semua bahan dicuci bersih, bangke dan lempuyang di potong dan diiris tipis-tipis. Untuk jahe dan kencur cukup dimemarkan untuk mengeluarkan aroma dan rasa. Kemudian rebus semua bahan dalam takaran 2 gelas air. Didihkan dan saring, kemudian minum 2 kali sehari sebelum makan. Takaran 1 gelas untuk sekali minum.

Resep 4 Cara Tradisional Mengatasi Maag

– 1 pelepah besar lidah buaya, gula pasir secukupnya, 2 gelas air garam, 1 gelas air beras dan 1 gelas air putih.
– Ambil isi dari daging lidah buaya dan potong dalam bentuk dadu kecil dan cuci dengan air garam. Bilas kembali dengan air bersih dan kemudian rendam di dalam air beras hingga 1 malam. Esok pagi, cuci kembali lidah buaya dengan air bersih dan tiriskan. Setelah tiris, kukus daging lidah buaya selama 10 menit. kemudian blender halus. Setelah diblender halus. Masak dengan menggunakan air gula pasir yang telah disiapkan. Minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

Resep 5 cara mengatasi maag :

– 3 helai daun sambung nyawa yang sudah kering, 30 gram daun jombang kering, 2 irisan temulawak yang kering, 7 helai daun sambiloto kering, 30 gr daun pegagan yang kering, 2 irisan temu putih, 7 helai daun mimba kering dan ½ ruas jari bangle.
– Semua bahan herbal tersebut di masak dalam takaran 5 gelas air. Masak hingga air tersisa 2 gelas. Kemudian minum resep ini 2 kali sehari sebelum makan, masing-masing 1 gelas dalam 1 kali minum.

Selain dengan cara mengatasi maag diatas, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh penderita maag, yakni adalah :

  1. Hindari makanan pedas. Karena makanan pedas merupakan salah satu pemicu dari penyebab penyakit maag. Rasa pedas yang akan mengganggu pada saluran pencernaan dan khususnya adalah lambung. Biasanya orang yang mengalami penyakit asam lambung atau maag maka akan sensitif dengan jenis makanan pedas dan bisa memicu terjadinya muntah-muntah.
  2. Makanan yang teksturnya keras dan kasar. Makanan-makanan ini sulit untuk dicerna. Dan sebaiknya untuk penderita maag memerlukan asupan makanna yang teksturnya lembut sehingga dengan lebih mudah dicerna.
  3. Makanan yang berbumbu rempah. Makanan ini biasanya menggunakan bumbu yang kompleks seperti cabai, lada bubuk, merica, dan juga bumbu-bumbu rempah yang lainnya. Kandungan yang ada di dalamnya kurang cocok untuk yang menderita maag.
  4. Makanan yang panas. Makanan yang terlalu panas kurang baik untuk mereka penderita maag. Karena hal ini akan memicu naiknya asam lambung sehingga  menyebabkan produksi dari asam lambung menjadi berlebihan.

Cara Tradisional Mengatasi Maag


=====================================

>>> Obat Maag Membantu Untuk Mengatasi Sakit Maag, Mengatasi Gangguan Pada lambung, KLIK Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengatasi Maag and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *