Cara Mengatasi Maag Tanpa Obat

Penyakit maag adalah penyakit yang paling banyak di punyai orang Indonesia. Banyak di antara kita mempunyai maag karena pola makan yang tidak teratur. Maag adalah penyakit yang harus dijaga jangan sampai mengganggu aktivitas anda sehari-hari.

Penyakit maag atau radang lambung adalah gejala serangan rasa sakit yang menyerang lambung dikarenakan luka sehingga menimbulkan rasa sakit. Rasa sakit berbeda kadarnya pada tiap-tiap orang. Ada yang merasakan sakit seperti perut melilit, tapi yang terparah orang bisa jatuh pingsan. Penyebab maag karena pola makan yang tidak teratur atau saat seseorang telat makan kemudian ketika ia makan, porsi yang di makan terlalu banyak.

atau radang lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit. Keadaan lambung penderita maag sangat asam, karena produksi asam lambung (HCI) terlalu banyak. Maag bisa disebabkan oleh si penderita mempunyai pola makan tidak teratur atau sebab lain. Maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian seaktu makan si penderita maag makan terlalu banyak.

Bagi penderita maag yang sudah parah, penyaktit maag tersebut sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Maag bisa disembuhkan tetapi tidak bisa sembuh total. Maag adalah penyakit yang “kambuh” apabila si penderita tidak makan teratur, terlalu banyak makan atau sebab lain. Tetapi maag dapat di cegah yaitu dengan cara makan teratur, makan secukupnya.

Untuk mengatasi penyakit maag tidak selalu dengan mengonsumsi obat-obatan dari dokter. Dengan cara alami yang menggunakan bahan-bahan herbal yang dapat dipercaya untuk mengatasi maag, diantaranya adalah :

1. Cara mengatasi maag dengan temulawak

Penyakit maag bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, bahkan tak jarang membuat badan menjadi lemas. Ada cara mudah untuk mengatasi maag. Iris-iris temulawak sebesar ibu jari, tambahkan gula batu atau madu. Seduh di gelas dengan air panas, lalu tutup gelas sampai air temulawak terasa hangatnya suam-suam kuku. Minum air temulawak rutin setiap pagi. Biasanya serangan maag akan segera berkurang.

2. Cara mengatasi maag dengan kunyit dan madu

Sakit maag disebabkan oleh kelebihan asam pada lambung. Saat penyakit ini kambuh akan timbul rasa nyeri pada lambung. Ada cara mudah mengurangi nyeri karena maag. Ambil 2 rimpang kunyit tua, kupas dan cuci bersih, kemudian parut. Seduh parutan kunyit dengan air mendidih sebanyak 100 ml. Diamkan sampai hangat kemudian saring dan campur dengan 1 sendok makan madu. Minum 2 kali sehari pagi dan sore sebelum makan. Minum secara rutin, maka maag akan sembuh dan tubuh terlihat lebih segar kembali.


=====================================

>>> Nutrisi Gandum Talbinah Obat Untuk Mengatasi Sakit Maag, Mengatasi Gangguan Pada lambung, KLIK Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengatasi Maag and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>